HOT NEWS

Kamis, 26 Januari 2012

Jejak Senyuman Pada Kaki Molly si Kuda Poni


Kisah hidup kuda poni betina bernama Molly ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Dalam kondisi apa pun (entah itu suka atau duka, entah kita punya cacat tubuh atau kekurangan lainnya), kita sepatutnya tetap mampu menyebarkan senyuman seperti halnya Molly.

Molly adalah seekor kuda poni kelabu yang ditinggalkan pemiliknya ketika badai Katrina menghantam Louisiana selatan beberapa tahun silam. Ia berhasil bertahan hidup selama berminggu-minggu sebelum akhirnya diselamatkan dan dibawa ke sebuah lahan pertanian yang dijadikan tempat penampungan hewan-hewan terlantar.

Saat berada di lahan pertanian itu, Molly diserang oleh seekor anjing pit bull terrier dan nyaris mati. Luka pada kaki depan bagian kanannya menjadi infeksi. Dokter Molly membawanya ke LSU (Louisiana State University) untuk meminta pertolongan.

Dokter bedah hewan Rustin Moore memperhatikan tingkah kuda poni itu. Molly dengan hati-hati merebahkan dirinya dengan bertumpu pada sisi kiri tubuhnya. Ia pun membiarkan manusia merawatnya. Molly melindungi kakinya yang terluka. Ia kuda poni yang pintar dengan kondisi luka yang serius.


Karena lukanya sangat parah, Moore terpaksa mengamputasi kaki Molly hingga di bawah lutut, dan mulai membuatkan kaki palsu sementara. Molly adalah hewan yang tangguh, penurut dan mampu mengatasi rasa sakit. Ia tahu betul bahwa dirinya sedang dalam kondisi tidak baik. Kisah Molly akhirnya menjadi cerita inspiratif pasca badai Katrina di Louisiana. Perlahan-lahan, poni kecil itu bertambah beratnya dan bulu-bulu tengkuknya bertumbuh. Seorang desainer prostesis untuk manusia yang cacat tubuh membuatkan Molly sebuah kaki palsu.

Kaki palsu itu seolah memberikan kehidupan baru bagi Molly. Bahkan, Molly meminta agar kaki palsunya dipasangkan. Ia akan menyodorkan kaki kanannya yang buntung, dan mendekati kita untuk memberi tahu kalau ia ingin agar kita memasangkan kaki palsu itu padanya. Tapi, kadang ia juga ingin kita melepaskan kaki palsu itu.

Yang terpenting lagi, Molly punya pekerjaan. Kay, pemilik lahan pertanian tempat penampungan hewan-hewan yang terlantar, membawa Molly ke tempat-tempat pengungsian, rumah sakit, panti wreda, dan pusat rehabilitasi. Ke mana pun Molly pergi, ia menunjukkan keberaniannya pada orang-orang. Ia menjadi "tokoh" inspiratif bagi manusia, dan ternyata Molly sangat menikmati pekerjaan barunya.

Telapak Kaki Palsu Molly

"Jelas sekali Molly punya peran lebih besar dalam hidup ini," kata Moore. "Ia selamat dari badai, ia bertahan hidup dari luka yang sangat parah, dan sekarang ia menyebarkan tunas harapan bagi manusia."
Alas kaki palsu Molly memiliki gambar wajah tersenyum yang bisa berbekas pada jejaknya. Jadi, ke mana pun kaki Molly melangkah, ia akan meninggalkan jejak senyuman.:)
(Sumber foto: animalsneedhelp.com)

Penulis : Tim AndrieWongso






2 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More