HOT NEWS

Selasa, 27 Desember 2011

Internet Untuk Indonesia Tercinta


Tak terasa tahun 2011 sudah mulai berlalu begitu pula dengan perkembangan internet di Indonesia yang sudah hampir masuk ke usia 17 tahun. Dan sejak hadirnya internet di Indonesia, Internet sudah mulai memberikan manpaat yang luar biasa bagi kalangan tua atau muda, laki-laki ataupun perempuan, baik pebisnis maupun pelajar dan juga kalangan lainnya.

Dan pada tahun 2012 ini sudah saatnya bagi Masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Internet beserta berjuta-juta manpaat yang dimiliki Internet, karena bukan hal yang tidak mungkin saat ini rakyat Indonesia khususnya yang berada di daerah terpencil masih belum mengenal Internet.

Mungkin ketika pertama kali Internet muncul di Indonesia tahun 1995, rakyat Indonesia hanya menggunakan Internet untuk hiburan semata atau hanya sebatas komunikasi dengan keluarga atau teman dengan menggunakan e-mail. Tapi sekarang Internet sudah berperan aktif sebagai sarana untuk marketing bagi pebisnis dan juga sebagai sarana transaksi bisnis atau jual beli produk jarak jauh. Bahkan dengan Internet semua orang bisa menguasai pasar dunia. Tidak hanya untuk marketing ataupun bisnis sekarang Internet telah banyak digunakan untuk pendidikan dimana para pelajar Indonesia bisa saling share ilmu mereka dengan sangat cepat.


Namun meskipun demikian Internet juga memiliki banyak hal negatif yang dapat merusak akhlak dan martabat pemuda Indenesia....Meskipun pada tahun 2011 ini Pemerintah sudah mencoba untuk melakukan filter terhadap semua situs yang memiliki unsur negatif.... tetapi pada kenyataan-nya itu semua belum cukup... Karena memang untuk melakukan perubahan besar itu, tidak semudah membalikan telapak tangan dan tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, melainkan butuh dukungan beserta bantuan dari semua pihak yang menggunakan Internet itu sendiri.

Maka mulai sekarang,,dan mulai detik ini,, sebagai "Resolusi Juara 2012" dan untuk membantu peran Pemerintah Indonesia, saya mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi Indonesia yang membaca blogpost ini untuk turut serta mendukung dan membantu kinerja dari KOMINFO dengan cara membuat suatu tulisan baik itu dengan blog ataupun status jejaring sosial (kurangi status sedikit lebay perbanyak nilai motivasi),,,yaitu suatu tulisan yang betul-betul bermanpaat yang mengandung nilai pendidikan baik itu untuk menambah keteguhan dalam beragama, unsur pendidikan ataupun yang mengandung unsur motivasi bagi kalangan muda supaya tetap terus bisa berkarya...karena kalau mereka menjajah kita dengan situs yang berbau negatif,,, maka tidak ada cara lain untuk membasmi mereka selain dengan cara kita membuat suatu situs atau blog yang berbau positif, agar setidaknya semua hal negatif itu bisa diimbangi oleh hal-hal positif lainnya.. syukur-syukur bisa membuat mereka sadar...karena saya yakin dengan kita turut ikut serta menyebarkan artikel-artikel bermanfaat di Internet, maka kita akan mempercepat hadirnya pemuda-pemuda tangguh, pemberani, jujur, adil, memiliki ilmu yang seimbang yaitu ilmu dunia dan akherat, pro rakyat dan yang pasti yang memiliki hati nurani yang akan mengubah Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang..Karena anak mudalah yang banyak menggunakan Internet pada saat ini. Makanya selamatkan anak-anak bangsa dari postingan negatif dan berbau sara...

Dan Resolusi lainnya yang ingin saya lakukan dengan Internet di tahun 2012 ini adalah :
  1. Saling berbagi dan mencari ilmu yang berguna untuk menambah kecerdasan lewat Internet.
  2. Menyebarkan ilmu yang sudah saya pahami tentang islam melalui sebuah blog,,, karena bagi saya berdakwah itu tidak hanya dapat dilakukan di mesjid saja, tetapi di Internet pun bisa. Dan saya ingin memperlihatkan kepada setiap muslim, bahwa saya sebagai muslim mampu memanpaatkan Internet untuk kebaikan ummat islam, karena ummat islam pada saat ini cenderung masih menutup ijtihad terhadap kemajuan IPTEK yang didasari oleh kebenaran syariat islam.
  3. Ingin membagi pengetahuan yang sudah saya dapat di sekolah khususnya tentang Multimedia lewat Internet.
  4. Pokonya saya ingin menebar kebaikan lewat Internet karena pepatah bilang "apa yang kamu berikan kepada orang lain, itulah yang akan kamu dapatkan kembali".
  5. Dan yang pastinya saya sebagai manusia biasa pasti akan merasa jenuh dan bosan jikalau harus melakukan 4 point diatas secara terus menerus, makanya saya juga akan mencari hiburan di Internet untuk melepaskan kepenatan pikiran.
Kata bijak : "didunia ini ada dua hal yang tidak bisa kita tunda.. yaitu yang pertama berbakti kepada orang tua dan yang kedua berbuat baik kepada sesama" Maka dari kata-kata itu mudah-mudahan pada tahun 2012 ini saya bisa membanggakan kedua orang tua saya dan bisa berbuat baik kepada sesama tidak hanya di lingkungan masyarakat tapi juga bisa menebarkan kebaikan lewat Internet. Mudah-mudahan dengan blog yang baru saya buat ini beserta rekan-rekan blogger lainnya yang membaca blogpost ini bisa mengurangi dampak negatif dari adanya Internet. Aminn...!!

Bruno Mars: "Only have one life to live...So you better make the best of it... I Know I can make it..Today my life begins..."

Maju terus Teknologi Indonesia....dan lakukanlah "Resolusi Juara 2012" dengan memanpaatkan Internet sebijak mungkin....!!! dan saya ucapkan Terima Kasih kepada TelkomSpeedy yang telah mengadakan Lomba Blog Resolusi Juara 2012 hingga banyak orang yang berpartisipasi dan membuat blog post2 yang cukup menarik dan bermanpaat...!!!

20 komentar:

  1. Bener tuh...gunakan internet sebijak mungkin..
    maju terus pemuda indonesia...

    BalasHapus
  2. Mudah2an resolusinya kesampaian. Amin
    Visit back ya
    http://amiroh.web.id/resolusi-juara-2012-telkom-speedy/

    BalasHapus
  3. Iya...sama-sama..Thank's for visit my blog..!!!

    BalasHapus
  4. Sippp...!!! hatur nuhun mas...!!!

    BalasHapus
  5. gimana indonesia mau maju, lawong internet cuma buat buka situs porno sama facebookan doank.. ckckck. oia salam kenal dengan blog baru saya ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya

    detikQ - http://de.tk/6yERb

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Memang suatu kerusakan yang besar tidak bisa kita ubah sekaligus menjadi suatu hal yang baik...
    Tapi kita bisa merubahnya dari hal yang terkecil..
    Dan ibumu yakin kamu bisa memulainya dari yang kecil itu... semoga sukses dengan blog yang kamu buat... dan sedikitnya bisa merubah orang terdekat mu...!!!

    BalasHapus
  8. Only have one life to live...
    So you better make the best of it...
    Like this Kakak semoga berhasil dengan Resolusinya...!!!

    BalasHapus
  9. Topik yang bagus...
    Semoga anda memiliki ilmu yang berguna...
    Menang kalah biasa yang penting ketika kalah tetap menebarkan kebaikan lewat internet dan di masyarakat... sok lah... lanjutkan...

    BalasHapus
  10. saya ucapkan terima kasih pada semua yang telah memberikan komentarnya...!!!

    BalasHapus
  11. tetap semangat gan, sukses buat kontesnya

    BalasHapus
  12. thank's for all your coment...!!!

    BalasHapus
  13. Sukses yah mas Arry !!!, Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

    Salam kenal,
    Komentar balik yah mas, minta pendapatnya. silahkan cek
    bujangdumai.com

    BalasHapus
  14. @JeBrain : Ya semoga saja kita tidak henti-hentinya berbuat baik lewat Internet...!!!
    Trimakasih sudah berkunjung... dan sepertinya ini komentar terakhir di penutupan blogpost...!!! Trimakasih...!!!

    BalasHapus
  15. bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

    BalasHapus
  16. blognya bagus bbbuuuaaannngggeettt brow

    BalasHapus
  17. Emmm.... Terimakasih saja...buat kalian sob...!!!

    BalasHapus

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More